Kapolres Siak Pimpin Tim Kunjungi Mapolsek Minas Sekaligus Salurkan Bantuan Program Jumat Barokah 

Jumat, 07 Oktober 2022 - 14:44:16 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIk, pimpin secara langsung kunjungan Tim Polres Turun ke Polsek (TP TKP) dan Jum'at Barokah di wilayah Polsek Minas, Jumat (07/10/2022) sekira pukul 10.20 WIB.

Kedatangan orang nomor satu dijajaran Polres Siak itu terlihat didampingi oleh para PJU Polres Siak  dan disambut oleh Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH beserta Para Kanit/Panit dan anggota Polsek Minas.

"Kegiatan Program TPTKP ini merupakan Program Unggulan Polres Siak didalam melakukan pemeriksaan serta pengecekan Mako Polsek dan Personil," ungkap Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIk.

Selain itu kata dia, giat ini juga dilakukan untuk melakukan pendataan konflik yang ada dimasing-masing Polsek.

"Dalam hal ini kita juga melakukan tatap muka dan silaturahmi dengan unsur Pemerintahan Kecamatan, dilanjutkan  Pemberian Bantuan Sosial dalam rangka Jumat Barokah Polri Peduli Berbagi kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19 dan penyesuaian harga BBM," katanya.

Lebih lanjut Kapolres Siak mengatakan bahwa dalam hal ini pihaknya melaksanakan pengecekan dan kontrol ruang tahanan dan jumlah tahanan yang ada di Polsek Minas.

Selanjutnya Kapolres Siak juga memberikan arahan kepada Kanit Reskrim dan anggota Reskrim polsek Minas terkait penanganan perkara dan rencana tindak lanjut penyerapan anggaran lidik sidik.

"Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk terus mendorong meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat oleh Polri sampai tingkat paling bawah dan terciptanya Polri yang Presisi,profesional serta dicintai masayarakat," jelas AKBP Ronald.

AKBP Ronald juga menjelaskan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan solusi apabila ada permasalahan permasalahan yang berpotensi konflik ditingkat Polsek yang belum terselesaikan.

“Setiap aspek akan kita evaluasi dari pelaksaan tugas sampai penanganan potensi konflik di wilayah Polsek hingga nantinya tercipta Kamtibmas seperti yang diharapkan seluruh masyarakat," terang AKBP Ronald.

Setelah melaksanakan kegiatan di Polsek Minas Kapolres Siak dan rombongan juga menyempatkan diri melakukan kunjungan kebeberapa rumah warga yang membutuhkan di Kecamatan Minas untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex